Membuat Flashdisk Windows 7, XP atau Win 8 Sendiri

Halo kawan semuanya kali ini abu nazwa hadir dengan postingan baru yang insya Allah pada kesemaptan kali ini abu nazwa akan mencoba membahas cara termudah membuat bootable flashdisk windows 7 untuk menginstal komputer atau laptop tentunya yang bersystem operasi windows7 atau juga windows 8 dan windows XP juga bisa

Mungkin kalau dulu kita untuk melakukan instalasi pada PC dan Laptop masih menggunakan dvd atau CD windows namun sekarang ada media yang lebih simple dan lebih mudah tanpa harus membuat cd dan dvd burning windows cukup kita menggunakan flashdisk usb yang berkapasitas 2gb (untuk Win xp ) atau min 4GB (untuk membuat bootable Windows7 dan Windows 8 ).

Sobat abu nazwa semuanya dalam membuat flasing bootable atau flashdisk yang bisa dipake untuk mengisntal ulang komputer menggantiikan cd atau dvd harus ada settinga khusus maka berikut ini syarat syarat dan cara pembuatan flashdisk sebagai bootable windows xp,windows7 dan windows 8.

Syarat Syarat
1. Pastikan anda mempunyai flashdisk yang sesuia dengan system operasi yang mau dipake artinya harus punya minimal flashdisk yang barukuran atau bersize 2gb.
2. software master windows xp, windows7 dan windows8 yang berextensi iso bisa download di intenret atau agan beli dvd windows instaler terus dibikin iso.
3. dan syarat yang terakhir tentunya ada komputer atau laptop minimal os win xp untuk pembuatan flashdisk bootable tersebut.
4. Program rufus atau apasaja namanya yang bisa menjadikan flashdisk sebagai bootable windows.(disini menurut saya yang paling simple adalah rufus bisa didownload di https://rufus.akeo.ie/)

Cara Membuat flashdisk windows

1. Hal yang paling pertama siapkan semua bahan tesebut diatas dan pastikan file windows iso udah tersimpan pada komputer atau hardisk.
2.Colokan Flashdisk dan pastikan flashdisk terdeteksi oleh pc dan lihat urutan driver keberapa apakah di driver E atu F atau drive apa.
3. Bukan aplikasi rufus dan klik pada device kemudian pilih driver flashdisk yang tadi ditahap kedua sudah soat hapal
4. lalau masiih pada rufus buka lagi iso image dengan caa mengklik icon yang mirip dengan cd maka secara otomati akan mengarah/mencari leta windows.iso atau file iso yang sudah anda siapkan no 2 pada syarat syarat.
5. kalau sudah terisi semua dengan benar settingan rufus tersebut maka tinggal mengklik start pada aplikasi rufus tersebut maka kalau muncul peringatan untuk memformat flashdisk klik saya yes.
6.biarkan proses pembuatan flashdisk bootalble berlangsung lama pembuatan bootable flashdisk ini tergantung kecepatan flashdisk dan pc anda yang mengpoprasian data.

Selamat mencoba ya sobat semoga tips ini bermanfaat baig anda khsusunya bagi saya sebagai sarana arsip peyimpanan ilmu. hehe..

0 Response to "Membuat Flashdisk Windows 7, XP atau Win 8 Sendiri"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.